Faktor Kenyamanan Dan Efisiensi Dalam Produk Pemutih Gigi

217 views

Rangkaian proses pemutihan gigi adalah suatu prosedur kosmetik umum untuk mendapatkan estetika gigi, akan tetapi terdapat beberapa alasan yang wajib dipertimbangkan sebelum menjalani pemakaian produk pemutih gigi.



Beragam isu-isu kenyamanan dan sensitivitas gusi dan email yang harus dipertimbangkan. Dari beragamnya produk obat pemutih gigi yang tersebar dipasar, hal itu merupakan faktor yang cukup signifikan dalam rangka mempelajari kenyamanan dan efektivitas penggunaan produk obat pemutih gigi. Rangkaian proses memutihkan gigi cuma dapat di jalankan via dua teknik, yaitu metode home bleaching dan office bleaching.

Home bleacing adalah rangkaian proses memutihkan gigi yang dikerjakan di rumah tanpa perlu bantuan dentist namun tetap mempergunakan produk obat pemutih gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi contohnya Britesmila Whitening Pen dan produk-produk pemutih gigi lainnya, sedangkan office bleaching ialah proses memutihkan gigi yang dijalankan pada klinik dokter gigi melalui pengawasan dokter gigi.

Zat Pemutih Berbahan Dasar Peroksida

Karbamid peroksida biasanya dipakai di beberapa produk pemutih, memiliki kandungan hydrogen dan urea. Hydrogen peroksida merupakan zat pemutih aktif yang merupakan bahan utama untuk pemutihan gigi. Pasien yang memakai pemutih gigi dianjurkan tidak menggunakan lebih dari 10 % karbamid peroksida & tidak lebih dari 3.5 % hydrogen peroksida.

Rangkaian pemutihan gigi berkaitan pada sensitivitas gigi, dapat menyebabkan permasalahan tertentu contohnya sensitivitas dan iritasi gusi. Tapi, hal itu bukan masalah utama, sensitivitas gigi biasanya timbul hanya di proses awal pengobatan.

Tips Dan Saran

Sebaiknya lakukan konsultasi via dokter gigi anda sebelum memulai perawatan memutihkan gigi, apalagi bagi pasien yang memiliki tambalan giginya, stain atau kerusakan gigi yang lain. Bila anda mempunyai problem sensitivitas, maka lakukan pemeriksaan menyeluruh & mintalah rujukan kepada dokter gigi anda apakah anda dapat menjalani perawatan pemutihan gigi.

Comments are closed.