Jenis Behel Gigi Orhtodonti

186 views

Grafik medis memaparkan bahwa hampir 50 persen orang mempunyai gigi yang tidak beraturan, bengkok atau tidak selaras. Melalui kemajuan pada dunia kedokteran gigi segala permasalahan tsb dapat ditangani dengan teknik bracket atau pasang behel.



Behel Gigi merupakan metode pengobatan modern yang praktis bisa dilakukan setiap personal dari semua kelompok umur mulai dari usia tiga hingga 4 tahun dan individu dewasa hingga akhir 30 – 40 tahun. Sekarang ini ada banyak pilihan yg ada mengenai jenis behel gigi yang dapat dipilih. antara lain:

  1. Keramik Bracket
  2. Kawat gigi Invisalign
  3. Lingual Braces
  4. Metal Bracket

Kawat gigi keramik: ini terbuat dari meterial komposit yang kuat dan umumnya tak bernoda. Manfaat memakai kawat gigi type ini adalah hampir tidak kelihatan, lebih nyaman & mengiritasi gusi sangat ringan dari bracket gigi metal, tapi lebih mahal & mungkin membutuhkan beberapa setting ekstra.

Kawat gigi Transparan: Behel gigi ini dibuat dari tray plastik yang kuat khusus dibuat untuk personal. Jenis ini memang tidak kelihatan. Dengan menggunakan type ini anda bisa meratakan gigi tanpa ada yang melihat bahwa anda sedang melakukan pengobatan orthodonti. Nampan gigi di desain sesuai dengan kondisi gigi dan mulut anda dengan dukungan metode komputerisasi. Jenis ini benar-benar tak kelihatan orang lain.

Lingual Braces: Jenis ini ditempatkan di belakang gigi dan hampir tak terlihat orang lain. Hanya beberapa dentis profesional yang terlatih khusus melakukan perawatan dengan kawat gigi lingual.

Logam Braces : Digunakan untuk pengobatan orthodonti tradisionla. Ini sangat kuat. Pada awal nya jenis ini dapat mengiritasi gusi, tetapi setelah beberapa minggu akan terbiasa. Harga kawat gigi jenis ini lebih murah dan dapat terlihat dibanding jenis lainnya.

Comments are closed.