Trik Menentukan Sound System Yang Pas Untuk Pertunjukan Seni

410 views

Memilih paket sewa sound system yang tepat adalah sebuah keharusan bagi suatu pertunjukan atau model event langsung lainnya. satu set electronic sound ampli terdiri dari mikrofon, signal processors, loudspeakers, dan amplifiers. Sistem suara yang disetting secara benar dapat meningkatkan kejernihan suara.



Keterangan berikut ini adalah tips bagaimana anda dapat memilih sound system yang cocok buat acara anda.

  1. Mixer.
    Mixer berfungsi sebagai sentral konfigurasi dari seluruh audio sound system. Kualitas suara yang dapat di dengar peserta tergantung pada bagaimana quality mixer. Mixer terdiri dari berbagai jenis ada analog, digital & power. Mixer analog dapat menjadi pilihan yang baik buat pengaturan suara sebuah band rock yang terdiri dari dua gitar, keyboard, bass dan drum. Dengan demikian, menimbang mutu komponen internal dan eksternal, desain dan kehandalan jangka panjang ketika memilih mixer. Pastikan peralatan dapat memungkinkan anda dalam mengedit audio & menambahkan efek khusus. Periksa pula, apakah anda dapat memonitor fungsi melalui alat-alat yang berbeda. Sebagai contoh, sebagian mixer memungkinkan anda mengkonfigurasi tingkat output pada monitor dan headphone.
  2. Mikrofon.
    Maksud dan tujuan utama mikrofon ialah untuk memberikan kekuatan penyanyi panggung. Beberapa jenis yang tersedia untuk kegunaan yang berbeda. Mikrofon dinamis misal nya, ideal buat pertunjukan langsung. Ini umum nya lebih kasar ketimbang mikrofon kondensor. Para produser film kerap kali memanfaatkan ini untuk rekaman bermutu tinggi. Dengan begitu, memastikan seperti apa planning anda untuk mempergunakan mikrofon dapat menyusun listing yang bisa memastikan fungsi nya. Dengan memahami berbagai macam model mikrofon memungkinkan anda memiliki kualitas sound yang berlainan satu dengan lain nya. Pilih mikrofon satu arah jika anda membutuhkan pengambilan suara yang nyata dari penyanyi atau alat musik dalam jarak dekat.
  3. Amplifier.
    Alat ini meningkatkan power signal melalui sentral energi eksternal. Amplifier menggunakan listrik, kapsitor dan transistor guna menghasilkan sinyal tingkat rendah untuk pengeras suara. Ini mungkin memiliki berbagai type, berdasarkan aplikasi, rentang frekuensi, dan instrumen atau perangkat yang digunakan. Pastikan, penguat mampu support dengan mutu sound yang diperoleh dari instrumen atau perangkat lain yang akan anda gunakan.
  4. Pembicara.
    Speaker mengkonversi input sinyal audio electrik terdengar saat penonton dapat menikmati audio berkualitas tinggi di seluruh lokasi. Driver ini terdiri dari berbagai model dan ukuran, tergantung pada musik dan lokasi. Speaker sub-bass contohnya, menghasilkan frekuensi rendah untuk peningkatan nada sub-bass.

Dengan begitu, penting mempelajari lokasi ketika memilih pengeras suara. Pergunakan pengeras suara yang besar di saat anda mempergunakan tempat yang luas untuk pertunjukan. Pelajari jumlah audiens yang akan hadir. Pastikan ini menghasilkan suara bermutu tinggi yang bisa terdengar jelas. Loudspeaker harus mampu menghasilkan suara setiap nada dari pusat audio yang berbeda. Pilih peralatan sound system yang cocok sesuai dengan lokasi pengadaan kegiatan. Misalnya, anda perlu mengecek apakah sound system bisa berjalan dengan baik pada kedua tempat, baik itu indoor atau outdoor.



Source : Cara Memilih Sound System Untuk Live Event

Comments are closed.